PMR Wira SMK Negeri Jawa Tengah Raih Medali Perunggu pada Kompetisi PMR Tingkat Nasional tahun 2015

PMR Wira SMK Negeri Jawa Tengah Raih Medali Perunggu pada Kompetisi PMR Tingkat Nasional tahun 2015 di Unnes Semarang

 

Belum lama ini, tim PMR Wira SMK Negeri Jawa Tengah ikuti kegiatan “Youth Red Cross Competition 2015” yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Unnes, kampus Sekaran Gunungpati Semarang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 53 tim dari berbagai sekolah menengah atas (SMA/SMK) se-Indonesia, salah satunya adalah tim dari SMK Negeri Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut, tim PMR Wira SMK Negeri Jawa Tengah raih medali perunggu pada cabang perlombaan Pembuatan Media Pendidikan Sebaya (PRS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 Agustus 2015 tersebut mendapat dukungan yang antusias dari sekolah-sekolah di Indonesia, terbukti sejumlah 53 tim dari berbagai sekolah di Indonesia ikut mendaftar dalam kegiatan tersebut. Tim PMR Wira SMK Negeri Jawa Tengah yang ditugaskan dari sekolah adalah; 1) Salma Rizkiawan (XI TKR), 2) Imam mahdi (XI TKR), 3) Ari Nur Rahman (XI TKR), dan Harini Dyah Puryadi (XI TKBB). Keempatnya tergabung dalam satu tim dengan didampingi pembina Puspita Lestiani, A.Md. Keb., dan Royan Kukuh Prasetya.

Perlombaan yang digelar antara lain adalah; Lomba karnaval arak-arakan budaya, Lomba Perawatan Keluaraga, Lomba Spech Contest, Lomba LCT PMR, Lomba Kampanye Donor Darah Pelajar, dan Lomba Pembuatan Media Pendidikan Sebaya (PRS). “Siswa Salma dan Imam Mahdi mendapat tugas untuk mengikuti perlombaan cabang Lomba Pembuatan Media Pendidikan Sebaya, dan alhamdulilah meraih medali perunggu”, ucap Puspita selaku pendamping siswa.

Ketua Penyelenggara, Dimas Setiyo Adjie menjelaskan kegiatan tersebut merupakan event rutin yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Unnes. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, semangat dari para pelajar khususnya yang mengikuti kegiatan PMR di sekolah untuk dapat lebih semangat lagi dalam berkarya dan berbakti dalam kegiatan PMR”, tandas Dimas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *