SMILES: Gerakan Sadar Kesehatan Diri

Jumat (4/10) SMK Negeri Jateng di Semarang mengirimkan 50 siswa untuk mengikuti launching Sekolah Milenial Sehat (SMILES) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di SMA Negeri 3 Semarang. Acara yang juga diikuti oleh SMA Negeri 1 Semarang, SMA Negeri 3 Semarang, dan SMK Negeri 7 Semarang ini diawali dengan senam bersama, dilanjutkan peresmian program SMILES, lomba senam peregangan, dan deteksi dini kesehatan siswa. 

SMILES merupakan salah satu upaya pengendalian penyakit menular (PT) dan penyakit tidak menular (PTM) dengan sasaran remaja sekolah menengah. Hal ini didasarkan pada realita remaja berpotensi terkena penyakit karena kebiasaan yang kurang sehat, seperti merokok.

“Bagus sekali! Sebaiknya program ini dilaksanakan oleh semua SMA/SMK se-Jawa Tengah agar deteksi PM dan PTM dapat dilakukan di semua sekolah,”ungkap Bagus Suryokusumo, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri Jateng di Semarang.

Tak hanya mendapatkan ilmu baru, SMK Negeri Jateng di Semarang juga berhasil menyabet juara 2 dalam lomba senam peregangan. Sebagai tindak lanjut program SMILES, pada Jumat depan (11/10) akan diadakan deteksi dini kesehatan siswa yang melibatkan seluruh siswa SMK Negeri Jateng di Semarang.

Ditulis Oleh Carolin Indrayani

Penyunting Daning Wahyu Rokhana, S.Pd

Jurnalistik SMK Negeri Jawa Tengah di Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *