SISWA SMK N JAWA TENGAH ANTUSIAS IKUTI SIMULASI UNBK

Senin (17/2/2020),SMKN Jawa Tengah di Semarang mengadakan simulasi ujian nasional dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada 16-19 maret 2020 mendatang. Siswa antusias dalam kegiatan ini seperti halnya pada latihan-latihan UN sebelumnya.

Jellita, siswi kelas XII Teknik Permesinan menanggapi hal ini “Pada saat latihan sebelumnya saya bisa menduduki peringkat 12 dan merangkak naik menjadi peringkat 3 dikelas A. Saya ingin menjadi lulusan terbaik,” Jelasnya.
Hal tersebut dibenarkan oleh Arya Bhisma, siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yang mengungkapkan ambisinya “Sekarang saya perinngkat 2 dari 117 siswa di 5 program keahlian SMKN Jawa Tengah dan saya ingin mencapai target setinggi-tingginya,”

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Drs. Trubus,MM mengungkapkan bahwa kegiatan simulasi atau gladi bersih telah dipersiapkan secara matang di tingkat sekolah,baik secara teknis maupun non teknis. Namun karena ada gangguan server pusat di Jakarta sekitar pukul 8.30 WIB. Maka kegiatan ini dihentikan sementara sambil menunggu hasil perbaikan server pusat. Terjadi pula pemadaman listrik bergilir oleh pihak PLN setempat.

“Hari ini telah terjadi sistem error di server pusat dan juga terjadi pemadaman listrik bergilir sehingga mau tidak mau kita harus mengundur jadwal pelaksanaan kegiatan simulasi ini. Sebenarnya kita masih bisa mengupayakan dengan menggunakan genset. Akan tetapi, masih dalam tahap reparasi,” ujarnya.

Hal-hal seperti ini kerap kali terjadi saat pelaksanaan UNBK yang dapat dibenahi pemerintah agar nantinya tak ada kendala berarti dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Ajaran 2019/2020.

Liputan oleh:

Talal Aziz Alfausyah X TEI
Rahma Alifatunnisa X TEI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *